Selasa, 14 Agustus 2012

Why Walk to School? ... cerita dari Inggris


Ini cerita dari Inggris,

... dimana sebuah inisiatif bernama LivingStreets mengelola sebuah kampanye komprehensif yang dinamai Walk to School (www.livingstreets.org.uk)













StriderWant to get in touch with the Living Streets Walk to School team? 
Email : walktoschool@livingstreets.org.uk, or call 020 7377 4900


Berikut salah satu fakta yang kami pinjam untuk kita cermati bersama. (Thanks to LivingStreets)
image description
90% of parents who walk to school tell us how important this time is for spending quality time with their children. Over a third tell us that the journey to school is where they find out the most about their child’s life.

Why walk to school?

It'll save you money. Walking to school instead of driving saves, on average, £400 per year.

It's educational. Walking to school can help your child build independence, road safety and social skills. In a study by Living Streets, 84 per cent of the children who walked to school often meet up with classmates on the way to school.
It's healthy. Children need at least 60 minutes (1 hour) of physical activity every day. The journey to and from school is an ideal time for children to be active.
It's better for the environment. One person switching five journeys of fewer than 2 km a week from the car to walking would reduce their carbon footprint by 86 kg a year.

Bagaimana anak-anak anda? Sudahkan mereka menikmati jalan sehat pergi/pulang sekolah?


Moggies tampil ke muka (bag. 2)







Moggies, yang terdiri dari Trudy dan Aislin, dibantu adik mereka Dayna, telah menyusun lini produk Moggy yang terdiri dari beberapa varian produk sarung tangan trendi MOG (MyOrangeGloves).

Tidak cuma trendi, ternyata MOG mengandung misi sosial. Moggies ingin turut mendukung kampanye peduli keselamatan pejalan kaki ... yang sebagian besar adalah teman-teman mereka - sesama pelajar (dari tingkat TK sampai SMA). Menurut Trudy dan Aislin, Moggy (selengkapnya) adalah sarung tangan trendi untuk keselamatan pejalan kaki.

Oleh sebab keunikan produk Moggy, Moggies memberanikan diri mengikuti sebuah kompetisi edukatif yang diadakan Majalah Anak BERANI.
Apalagi presentasi yang mereka telah lakukan ke berbagai pihak, membuahkan apresiasi positif dan dorongan untuk terus berkembang.

Kini mereka terpilih sebagai salah satu finalis kompetisi Kidpreneur 2012.
Bersama 9 tim lain, mereka akan belajar sekaligus berlomba menjadi 'usahawan cilik' yang mampu mengembangkan gagasan dan produk mereka untuk menjadi idaman konsumen.





Selamat untuk kesepuluh tim finalis, yang akan berlomba pada 4 - 7 September 2012 (info lengkap di www.berani.co.id).

Selamat berlomba dan membangun persahabatan sesama anak-anak Indonesia.

Untuk Trudy dan Aislin: Go Moggies ... go!